Dinsos

Dinsos Palelawan: Bulai Mai 2019 Kartu BPNT di Pastikan Berlaku.  

Di Baca : 2024 Kali
Rapat Koordinasi langsung dihadiri Kepala Dinas Sosial Kabupaten Palelawan Mayhendri yang didampingi Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dewitha Suryaningsih SPI.

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Palelawan, Detak Indonesia -- Dinas Sosial (DINSON) Kabupaten Pelalawan menggelar rapat koordinasi penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2019, Selasa 12 Februari 2019.

Rapat Koordinasi langsung dipimpin langsung Kepala Dinas Sosial Kabupaten Palelawan Mayhendri yang didampingi Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dewitha Suryaningsih SPI.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri pihak Kepolisian, Perwakilan Bank Mandiri, TKSK, pendamping PKH dan Kortek Kemensos di Aula Empatik Diskesos Pelalawan, kegiatan tersebut berlangsung pada Hari Senin (11/2).

Pada Tahun 2019 ini, pola ataupun sistem distribusi bantuan beras kejahteraan yang biasa kita sebut Rastra akan dirubah menjadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), terang Mayhendri Kepala Dinas Sosial Kabupaten Palelawan 

"Jadi setiap masyarakat penerima Rastra di Tahun lalu, pada Tahun ini akan menerima kartu seperti ATM dari Kementerian Sosial dan dapat dicairkan di warung yang telah ditunjuk oleh Bank Mandiri," papar Mayhendri.

Dari data yang berhasil dirangkum awak media Detak Indonesia di Dinas Sosial Kabupaten Palelawan. Setiap masyarakat yang berhak memiliki selaku pemegang kartu BPNT berhak mengunakannya, adapun besaran angka yang dimiliki di Kartu tersebut setiap bulannya sebesar RP 110.000, dan boleh di belanjakan untuk dua komoditi, yaitu beras dan telur.

Rakor yang di gelar di Dinas Sosial Kabupaten Palelawan tersebut juga melibatkan semua pihak yang berkepentingan, termasuk pendamping PKH yang akan terlibat langsung di lapangan. "Insyaallah, di Bulan Mei nanti program ini harus kita laksanakan. Untuk itulah kita adakan Rakor agar semua bisa berjalan sesuai dengan harapan," tutupnya Mayhendri.(DI)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar